Minggu, 26 Maret 2017

Penerapan Komputasi Modern Website PEGIPEGI.COM

Pengertian Computasi Modern

Komputasi Modern yaitu suatu pemecahan masalah menggunakan komputer untuk menghasilkan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pengguna dalam kehidupan sehari-sehari. Secara umum, iIlmu komputasi adalah bidang ilmu yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematika teknik penyelesaian numerik serta penggunaan komputer untuk menganalisis dan memecahkan masalah-masalah ilmu / sains.
Bidang Komputasi Modern berbeda dengan ilmu komputer karena mengkaji komputasi, komputer dan pemrosesan informasi. Bidang ini juga berbeda dengan teori dan percobaan sebagai bentuk tradisional dari ilmu dan kerja keilmuan. Dalam ilmu alam, pendekatan ilmu komputasi dapat memberikan berbagai pemahaman baru, melalui penerapan model-model matematika dalam program komputer berdasarkan landasan teori yang telah berkembang, untuk menyelesaikan masalah-masalah nyata dalam ilmu tersebut.
Komputasi modern terbagi tiga macam, yaitu komputasi mobile (bergerak), komputasi grid, dan komputasi cloud (awan). Penjelasan lebih lanjut dari jenis-jenis komputasi modern sebagai berikut:

1.      Mobile computing
Mobile computing merupakan kemajuan teknologi komputer sehingga dapat berkomunikasi menggunakan jaringan tanpa menggunakan kabel dan mudah dibawa atau berpindah tempat, tetapi berbeda dengan komputasi nirkabel.
2.      Grid computing
Komputasi grid menggunakan komputer yang terpisah oleh geografis, didistibusikan dan terhubung oleh jaringan untuk menyelasaikan masalah komputasi skala besar.
3.      Cloud computing
Komputasi cloud merupakan gaya komputasi yang terukur dinamis dan sumber daya virtual yang sering menyediakan layanan melalui internet. Komputasi cloud menggambarkan pelengkap baru, konsumsi dan layanan IT berbasis model dalam internet, dan biasanya melibatkan ketentuan dari keterukuran dinamis dan sumber daya virtual yang sering menyediakan layanan melalui internet.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang website PEGI PEGI . Untuk dapat melihat website tersebut dapat membuka link https://www.pegipegi.com/.

PegiPegi.com adalah salah satu Biro Agen Perjalanan berbasis Online terkemuka di Indonesia yang hadir untuk menawarkan ribuan pilihan Hotel dan perjalanan dari berbagai Maskapai Penerbangan untuk tujuan Domestik dan Internasional, cara pembayaran yang bermacam - macam dari ATM, Kartu Kredit sampai Internet Banking, Metode Pemesanan yang fleksibel melalui Call Center kami, BBM, WhatsApp serta Line dan juga Jaminan Harga Terbaik hanya untuk anda. PegiPegi.com didirikan oleh Alternative Media Group (AMG), Recruit Holdings Co, Ltd & Altavindo.



Tampilan Awal website terdapat pilihan menu “HOTEL” , “TIKET KERETA” , “ PESAWAT” , “TRAVEL TIPS” , “INFORMASI”.





Pada tampilan awal kita juga bisa melihat semua promo yang tersedia, jam kerta, metode pembayaran, dan pendaftaran untuk akun baru.





Tampilan kedua kita akan memilih menu "PESAWAT" dimana pada menu ini, terdapat pilihan kota asal dan tujuan, lalu tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Pada tampilan kedua kita juga bisa melihat daftar kota populer, serta promo-promo tiket pesawat.






Tampilan ketiga kita akan memilih menu "KERETA API” dimana pada menu ini, terdapat pilihan kota asal dan tujuan, lalu tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang.





Tampilan ke empat kita akan memilih menu "TRAVEL TIPS” dimana menu ini berisi tentang tempat-tempat referensi untuk melakukan liburan.





Tampilan ke lima kita akan memilih menu "INFORMASI” yang berisi cara melakukan pemesanan tiket kereta api, pesawat dan Hotel.  




Komentar Mengenai Website  www.pegipegi.com yaitu :

Dalam segi interface pertama kali muncul situs Pegipegi terlihat sederhana, tetapi bagus. Pilihan menu-menu pada situ ini juga cukup jelas, dan mudah untuk di cari, dari tiket kereta api, pesawat terbang, serta Hotel.
                Dalam pencarian tiket pesawat contohnya, pada hari yang sama dan jam yang sama, dengan maskapi sama dilakukan pencarian tiket dari jakarta ke solo disini  Pegipegi memiliki harga tiket lebih murah dibandingkan website lain. Lalu dalam segi menu, Pegipegi memiliki keunggulan dapat mencari tiket kereta api. Dimana pencarian tiket kereta api tidak ada di traveloka. Di pegipegi kita juga bisa melihat informasi cusomer servise, dan jam layanan pelanggan, Dimana traveloka tidak mempunyai.
                Keunggulan lainya dari pegipegi adalah dari segi menampilkan harga hotel. Dari hasil percobaan, pegipegi lebih cenderung menampilkan harga hotel dengan tarif rendah terlebih dahulu, dibandingkan traveloka. Dan pegi pegi memiliki harga lebih murah.

sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar