Jumat, 02 Mei 2014

Ini adalah tulisan yang saya buat untuk memenuhi tugas IBD saya nanti.
Harapan saya pada saat pemili nanti adalah.

1. Menemukan pemimpin yang bersih dan jujur.
Pada masa sekaran memenumakan pemimpin yang bersih sangat jarang sekali, maka dari itu saya berhara 1 dari ribuan pemimpin bangsa ini bisa jadi orang yang bersih dan jujur. Walau bagamanapun bagsa kita sudah hancur leh perilaku pemimpin kita yang suka korupsi.

2.  Berani membantuk atau langsung turun tangan pada saat kondisi krisis, sperti bencana.
Tidak banyak pemimpin yang peduli pada bencana. Hanya sebagaian yang peduli, jika banyak itu pu hanya omong kosong, mereka tidak pernah mau membantu, seperti pada kasus k=gunung meletus di sumatra, sudah lebih darisetengah tau mereka menderita, tetapi tidak ada perhatian khusus dari pemimpin kita.

3.Punya tanggapan yang serius dan tidak omong saja.
Banyak pemimpin kita yang hanya janji omongan, tetapi nol perbuatan mereka, mereka hanya mengobral janji manis mereka, tetapi tidak pernah melakukan hal yang sudah mereka janjikan, saya berhara ada yang tidak mengobral janji lagi, saya ingi pemimpin yang bisa menepati janji mereka.

4.Sebagai mulsim, saya berharap dia islam.
Ssebagai seroang muslim alangkah leih bagus jika pemimpin saya nanti adalah seorang muslim, saya tidak meminta dia terlalu fanatik, tetapi saya ingin dia bergama muslim saja.

5. Punya janggung jawab yang besar.
Seperti tadi yang saya tulis diata, saya ingin pemimpin saya bisa bertanggung jawab terhadap perkataan dan tugas tugas dia sebagai pemimpin nanti.

6. Lebih mementingkan kebutuhan rakyat dibanding negara.
Banyak pemimpin yang melupakan kebutuhan rakyat, seperti orang sakit yang miskin tidak boleh berobat di dokter, seharusnya mereka lebih mementingkan kesejateraan rakyat bukan negara.

7.Tidak pandang bulu jika ada kasus korupsi.
Banyak yang pemimpin korupsi hingga miliaran rupiah, tetapi mereka tidakk dihukum lebih dari 5 tahun, seharunya para pemimpin bisa lebi tegas lagi unntuk para koruptor. Bukan tegas pada rakyat kecil.

8.Tidak KKN.
Saya berharap pemimpin sya nanti tiak KKN. Hanya karna dia pemimpin, keluarganya menjadi pejabat semua, dan mereka seakan akan menguasai bangsa ini.

9. Selalu menjunjung tinggi nilai nilai pancasila.
Sebagai dasar negara, pancasila tik boleh di langgar, saya ingin, pemimpin sasya bisa menaati butir butir dari pancasila itu.

10.Adanya perhatian lebih bagi rakyat kecil.
Saya berharap bnyak pada pemimin saya supaya melihat kebawah, pada rakyat yang kesusahan.

11. Mengilangkan sistem kontrak pad buruh pabrik.
Walau ini adalah salah, tetapi saya merasa kasian terhadap para buruh, yang hidupnya tidak menentu, saya juga berhara pada mereka supaya mereka mendapatkan upah minimum kerja yang laknyak untuk kebutuhan mereka.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar